Kamis, 02 April 2009

USKUP MAUMERE : Gunakan Hak Pilih Dengan Baik

Uskup Maumere, Monsinyur Gerulfus Kherubim Pareira, SVD. Melalui Vikaris Jenderal Keuskupan Maumere Romo Frans Fao Pr, menghimbau kepada semua Umat Kristen dan umat beriman lainnya untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik, pada pemilihan umum legislative pada Kamis 09 April 2009, pekan depan.

Demikian hal ini dikemukakan Frans Fao Pr, ketika menghadiri Rapat Bersama Komisi Independen Daerah (Kominda) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Ruang Kerja Wakil Bupati Sikka Dr. Wera Damianus MM. Kantor Daerah Kabupaten Sikka, Jl. Ahmad Yani Maumere. Kamis (02/04/2009) kemarin.

Selaku Koordinator Forum Kerukunan Umat Beragama, Frans juga mengharapkan agar aparatur pemerintah, TNI – Polri, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang ada di Kabupaten Sikka untuk terus memberikan pemahaman dan pendidikan secara baik kepada masyarakat perihal penggunaan hak pilih.

Demikian Uskup Maumere, melalui Frans Fao Pr juga berpesan agar para penyelenggara pemilu dapat bekerja sesuai aturan hukum dan tidak lupa untuk selalu berdoa, baik sebelum dan sesudah melaksanakan tugas.

“Uskup Maumere sangat yang mengharapkan agar semua pihak di Kabupaten Sikka supaya terus bergandengan tangan menyukseskan penyelenggaraan pemilu. Sehingga pelaksanaan pemilu dapat dapat berlangsung dengan baik dan damai sesuai seperti yang kita harapkan bersama” jelas Vikjen Keuskupan Maumere.

Dikatakan Frans Fao Pr, himbauan Uskup Maumere agar umat Kristen dan umat beragama yang ada di Kabupaten Sikka, ini juga akan diumumkan para pastor yang ada di Wilayah Kauskupan Maumere pada setiap kesempatan kegiatan keagamaan, terutaman pada kegiatan keagamaan menjelang pelaksanaan pemilihan umum. Untuk memilih wakil rakyat, baik DPR Pusat, DPD, DPR Propinsi dan DPR Kabupaten dan Kota.

Sementara itu, Wakil Bupati Sikka Dr. Wera Damianus MM dalam arahannya juga mengharapkan agar semua pihak yang berperan dalam pelaksanaan pemilihan umum, Kamis 09 April pekan depan supaya bekerja sesuai aturan hukum yang ada serta memiliki sikap cepat tanggap terhadap berbagai persoalan yang dihadapi selama proses pemilu berlangsung.

Kepada petugas KPU dan Panwaslu baik yang ada di tingkat kabupaten kecamatan dan desa, Wera Damianus berharap untuk bekerja sesuai aturan hukum yang ada dan berlaku. Para petugas juga supaya bekerja secara tegas, lugas, tepat dan benar demi menyukseskan pesta demokrasi yang adil dan aman.

“semua pihak berperan dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu, namun khusus bagi pihak penyelenggara dan semua pihak yang lebih berkompeten dalam menyelenggarakan pemilu supaya bekerja secara tegas, lugas, tepat dan benar’ harap Dami Wera.

Juga hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Panwaslu Kabupaten Sikka Alfons Gaudensius Sero, Ketua KPU Kabupaten Sikka Albertus Ben Bao, Pihak Kepolisian Riwu Lambertus serta Perwakilan Muspida Sikka, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Kabupaten Sikka.***(jdo)

Tidak ada komentar: