Selasa, 07 April 2009

Rapat Sinkronisasi dan pengembangan Koperasi

Rapat sinkronisasi program pengembangan koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah Senin 6/04/09 telah berlangsung di Aula Hotel Maiwali, jln. Don Thomas. Rapat tersebut dibuka oleh asisten II, Ekonomi dan Pembangunan setda sikka, Drs. Sipri da Costa.

Sipri da Costa, dalam sambutannya mengatakan, menyambut baik penyelenggaran rapat sinkronisasi program pengembangan usaha kecil mikro se-kabupaten / kota Provinsi Nusa Tenggara Timur dimana Kabupaten Sikka menjadi Tuan rumah. Pelaksanaan rapat dapat mewujudkan sinergitas program dan kegiatan antara pemerintah provinsi dan Kabupaten/Kota yang mempunyai dampak positif dalam rangka pemberdayaan koperasi dan UMKM yang ada, sehinggapada gilirannya bermanfaat bagi upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Upaya untuk mewujudkan perubahan ini, hendaknya seluruh potensi sumber daya alam dan sumber daya menusia perlu diberdayakan secara terpadu, terarah, disertai dengan pembinaan yang berkelanjutan. Tegas Sipri.

Sipri mengharapkan rapat tersebut bukan saja hanya sebatas tatanan sinkronisasi program, tetapi dapat diimplementasikan pada kegiatan operasional baik pada tingkat provinsi maupun ditingkat Kabupaten / Kota, demi mewujudkan keterpaduan dan keserasihan program yang mendukung dan memperkuat.

Hadir pada kesempatan itu, ketua DPRD, Drs. A.M. Keupung, pejabat Polres dan Dandim , serta para peserta pelatihan dari Dinas Koperasi se-Provinsi Nusa Tenggara Timur.( Cipto/Humassikka ).

Tidak ada komentar: