Selasa, 07 April 2009

KONI Sikka Penyelenggara PORDAFTA

KONI Sikka selaku penggerak pesta olah raga se-daratan Flores – Lembata – PORDAFTA - telah membentuk Panitia Penyelenggara, beranggotakan berbagai komponen masyarakat seperti Dinas dan Instansi Lingkup Pemkab Sikka, Pengusaha, Pengurus KONI Cabang Sikka, serta Organisasi Wanita, Organisasi Pemuda dan Pers. Langkah ini diambil sebagai wujud kesiapan KONI dan Pemkab Sikka untuk menyukseskan pesta olah raga tahunan tersebut.
Rapat Pembentukan Panitia yang diselenggarakan, Senin (30/03/2009) lalu memberi mandate dan kepercayaan kepada Mantan Ketua KONI Sikka Drs. Dominikus Parera sebagai Ketua Panitia Penyelenggara.
Dalam pertemuan lanjutan yang dilaksanakan Sabtu, 28 Maret lalu disepakati akan dilaksanakan sebuah pertemuan pleno panitia dalam pekan ini. untuk membahas berbagai hal dan tugas kepanitiaan tersebut.
Pertemuan yang dipimpin Wakil Ketua II KONI Sikka, Drs. Yoseph Ansar Rera pada Sabtu, 28 Maret itu antara lain mengagendakan penyusunan Padoman pelaksanaan Pordafta 2009.
Dominikus Parera menjelaskan bahwa dalam pedoman pelaksanaan tersebut akan ditetapkan berbagai hal seperti : batas usia peserta, jumlah cabang olah raga yang dipertandingkan serta kewajiban-kewajiban lain yang harus dipenuhi dan ditaati oleh setiap kontingen.
Wasit senior yang lebih akrab dikenal dengan sapaan Kus Parera itu mengatakan, pedoman pertandingan yang dibuat akan segera disampaikan ke setiap KONI kabupaten.
Yos Ansar Rera meminta Panitia Pelaksana untuk mempersiapkan even olah raga ini sebaik mungkin karena pelaksanaan Pordafta juga menjadi ajang pertaruhan citra kabupaten Sikka di mata para tamu dan duta olah rega. (El).

Tidak ada komentar: