Kamis, 16 April 2009

SOSIMUS : terus berkarya sembari belajar


Seluruh pejabat structural yang ada di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sikka, diharapkan untuk terus berkarya sembari belajar. Karena perkembangan dan tuntutan organisasi modern kini pun telah sampai kepada model organisasi pembelajaran, demi tercapainya organisasi yang kompetitif dan unggul.
Ini dikemukakan Bupati Sikka Drs. Sosimus Mitang, Kamis (16/04/2009) pagi lalu, saat Mengambil Sumpah dan Melantik Pejabat Structural Eselon IIB dan IIIA Lingkup Pemerintah Kabupaten Sikka. di Aula Sekertariat Daerah Kabupaten Sikka Jl. El Tari Maumere,
Sebagai implementasi dari berbagai ketentuan yang ada, maka pengangkatan dan pelantikan pejabat structural merupakan bagian dari pembinaan karier pegawai negeri sipil (PNS), terutama dalam konteks revitalisasi dan reorganisasi unit satuan kerja perangkat daerah. Yang mana ini sesuai dengan salah satu program pokok pembangunan daerah Kabupaten Sikka ke depan. Yakni program penataan kelembagaan dan reformasi birokrasi.
Dengan demikian Sosimus mengharapkan agar seorang pejabat structural dapat tampil sebagai sosok yang professional. Untuk itu sangat dituntut kualitas sumber daya manusia aparatur yang minimal memiliki empat karakter. Yakni, Kompetensi yang memadai, komitmen pada organisasi, selalu bertindak cost efektivness dalam setiap aktivitasnya dan selalu bertindak selaras dengan tujuan organisasi
Maka figure apparatur dan pejabat structural supaya selalu menghayati makna pemerintahan yang menopang tiga fungsi hakiki pemerintahan yakni pelayanan, pemberdayaan dan pembangunan, sebagai etika penyelenggaraan tugas dan tanggung jawab kepemerintahan. Jelas Mitang.
Turut menyaksikan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Structural Eseleon IIB dan IIIA, antara lain Ketua DPRD KAbupaten Sikka Drs. A.M. Keupung, Wakil Bupati Sikka Dokter Wera Damianus MM dan Jajaran Muspida Sikka serta undangan yang hadir. (johnoriwis)

Tidak ada komentar: