Jumat, 24 April 2009

SEHAT BERSAMA ASKES


Maumere, Sehat bersama ASKES, Keluarga sehat Penuh Cinta. Demikianlah thema dari kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan oleh PT Askes Cabang Sikka bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sikka dan Korpri Kabupaten Sikka.


Kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan pada Jumad (24/04/09) pagi, di buka secara resmi oleh Wakil Bupati Sikka dr. Wera Damianus MM, dengan rute perjalanan start dari lapangan kota baru jalan ahmad yanni menuju ke patung teka iku, terus ke jalan Yos Sudarso, jalan hasanuddin, jalan don Thomas perempatan Koramil dan berakhir kembali ke lapangan kota baru.

Usai kegiatan jalan sehat dilanjutkan dengan senam massal yang merupakan program kegiatan PT ASKES yang pencanangannya dilaksanakan pada tanggal 15 Pebruari 2009 di seluruh propinsi di Indonesia dan pelaksanaannya secara bergilir dilakukan pada wilayah Kabupaten sesuai dengan arahan Kantor Regional.

Wakil Bupati Sikka dr. Wera Damianus MM dalam arahan singkat sebelum membuka kegiatan jalan sehat mengatakan “pelayanan kesehatan komprehensif meliputi pelayanan preventif, promotif, kuratif dan rehabilitatif. Seiring dengan tuntutan visi PT. ASKES di tahun 2009 yakni menjadi “Spesialis dan Pusat Unggulan” Asuransi Kesehatan, maka selain usaha kuratif dan rehabilitatif, kini PT ASKES sudah mencanangkan kesehatan preventif dan promotif yang terwujud dalam program “Sehat Bersama ASKES" di wilayah Nusa Tenggara Timur khususnya di wilayah Kabupaten Sikka.

Disamping itu mengenai kegiatan senam massal Damianus mengharapkan kegiatan senam massal ini dapat membantu menjaga kebugaran jasmani dari setiap insan askes, sehingga membantu meningkatkan produktivitas pada masing-masing pegawai.

Lebih lanjut damianus menambahkan, selain kegiatan senam masal program preventif dan promotif lainnya adalah kegiatan medical chek up untuk pemeriksaan laboratorium dan radiodiagnostik bagi peserta dengan resiko penyakit degeneratif seperti hipertensi, diabetes mellitus dan beberapa penyakit lainnya.
Peserta resiko tinggi adalah peserta pada usia 40 – 56 tahun, sehingga kelompok usia tersebut menjadi sasaran program Medical Chek Up.
“Program ini sebagai usaha preventif atau pengenalan dini resiko penyakit dan membantu pembentukan kelompok resiko tinggi penyakit tersebut, program ini diiringi dengan pembinaan kelompok resiko tinggi khusus di wilayah kabupaten Sikka” lanjut Damianus

Diakhir arahannya wakil bupati berharap bantuan dan dukungan dari berbagai pihak atas segala program PT ASKES sehingga kemanfaatan optimal dari setiap pelaksanaan program dapat dirasakan oleh seluruh peserta ASKES di Indonesia umumnya dan Kabupaten Sikka khususnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim 1603 Sikka, Danlanal Maumere, Sekretaris Daerah Kabupaten Sikka Drs. Sabinus Nabu, Para kepala Badan/Dinas/Bagian/Unit satuan kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sikka, Karyawan PT ASKES dan Para peserta dari masing-masing Dinas dan Instansi. ( Jonathan )

Tidak ada komentar: