Kamis, 16 April 2009

DUA ANGGOTA DPR SIKKA DIGANTI


Ketua DPRD Kabupaten Sikka Drs. A.M. Keupung, Rabu (15/04/2009) mengambil sumpah dan melantik dua anggota DPRD Sikka antar waktu, yakni Lambertus Moan Sino dan Antonius Thyesen untuk menggantikan dua anggota DPRD Sikka yang juga dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yakni Johanis Jua,S.Sos. dan Fransiskus Endy.
Pengambilan sumpah dan pelantikan dua Anggota DPRD Sikka antar waktu yang berlangsung di Ruang Sidang DPRD Sikka, Jl. El Tari Maunere ini, juga disaksikan Bupati Sikka Drs. Sosimus Mitang dan Wakil Bupati Sikka dr. Wera Damianus M.M. Muspida Sikka serta seluruh Anggota DPRD Kabupaten Sikka dan Jajaran Eksekutiv.
Pergantian antar waktu merupakan sebuah peristiwa politik yang telah diatur berdasarkan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku, terutama Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2003 Tentang Susunan dan Kedudukan Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Demikian hal ini disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Sikka Drs. A.M.Keupung.
Sementara itu Sosimus Mitang dalam pidatonya mengatakan Bupati berperan untuk melanjutkan yang berkaitan dengan penyampaian pimpinan DPRD Kabupaten kepada Gubernur mengenai usulan peresmian pemberhentian dan pengangkatan antar waktu anggota DPRD Kabupaten. Selanjutnya Gubernur atas nama presiden menetapkan Keputusan Tentang Peresmian pemberhentian dan pengangkatan pergantian antar waktu anggota DPRD Kebupaten.
Pergantian antar waktu Anggota DPRD Kabupaten Sikka adalah bagian dari proses demokrasi. Untuk itu, meskipun hanya menjalankan masa tugas selama empat bulan lebih, Sosimus mengharapkan kepada saudara anggota Dewan yang terhormat, yang baru dilantik supaya bersama dengan seluruh anggota Dewan dapat menjalin kemitraan yang positif dengan Pemerintah.
Sebagaimana Pemerintah senantiasa mengajak seluruh komponen masyarakat Kabupaten Sikka, termasuk DPR Kabupaten Sikka, suapay selalu “ MAI MOGAT HAMA-HAMA, MAI KITA ATE LELEHA, MAI KITA SA ATE, DAI TITE HAMA-HAMA;” Mari bersama membangun Sikka dengan Nurani Mulai Dari Desa, menuju Sikka yang bermartabat. (tjipto)

Tidak ada komentar: