Sabtu, 18 April 2009

PEREMPUAN NTT MEMILIKI PERAN MEMBANGUN NTT


Perempuan yang ada di Nusa Tenggara Timur, juga memiliki peran yang cukup signifikan dalam ikut serta menyukseskan pelaksanaan pembangunan di Nusa Tenggara Timur. Untuk itu sudah sepantasnya perempuan NTT untuk secara terus menerus diberi kepercayaan untuk melaksanakan berbagai tugas, yang salama ini dilakoni kaum adam.
Demikian ini dikemukakan Ketua Tim Penggerak PKK Tingkat Propinsi Nusa Tenggara Timur, Ny Lusia Adinda Lebu Raya, saat tampil sebagai pembicara tunggal pada seminar sehari bersama Civitas Universitas Nusa Nipa Maumere, Jum ad (17/04/2009).
Dalam seminar tersebut, Ny. Lusia Lebu raya mengangkat masalah Perempuan Nusa Tenggara Timur Dalam Kehidupan Politik Dan Jabatan Public.
Perempuan di NTT tentunya memiliki SDM yang baik dan memiliki kemampuan yang dapat diikutsertakan dalam menyukseskan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten NTT. Salah satunya adalah ikut terlibat dalam kegiatan politik.
“Hal ini terlihat dengan banyaknya jumlah perempuan NTT yang ikut serta dan maju sebagai calon legislative pada pemilu 09 April lalu.” jelas Adinda Lebu Raya
Sementara itu, Rektor Universitas Nusa Nipa Maumere P.DR. Wilhelm Djulei Conterius SVD dalam sambutannya ketika membuka seminar dimaksud, mengatakan bahwa kaum perempuan NTT juga memiliki kemampuan yang hampir setara dengan kaum laki – laki. Namun kaum perempuan NTT harus terus mendapat pendidikan baik secara fomal mupun melalui pengkaderan di organisasi perempuan. Demi menambah wawasan dan pengetahuan diberbagai bidang, baik bidang sosial, politik maupun bidang lainnya.
“melalui pelatihan, perempuan NTT tentu akan memiliki kemampuan berpolitik, mapun menghadapi berbagai persoalan yang juga terdapat pada bidang lainnya yang ada dalam kehidupan sosialnya” kata Rektor Unipa.
Hadir sebagai moderator pada seminat tersebut, Somon Weking dan didampingi Rektor Universitas Nusa Nipa Maumere Pater Doktor Wiliem Djulei Conterius SVD dan Dekan Fakultas Ilmu – Ilmu Sosial Universitas Nusa Nipa Maumere, Grasimus Rajalewa S.Sos. Msi.
Seminar ini juga di meriahkan paduan suara Unipa Choirs. Dan diakhir seminar, Ny Lusia Lebu raya sendiri tampil menyanyikan satu lagu pop berjudul, Cinta Yang Tulus. Sebelumnya Lusia Adinda Lebu Raya menerima piagam karena kehadirannya sebagai Nara Sumber pada Seminar Sehari di Universitas Nusa Nipa Maumere.(johnoriwis)

Tidak ada komentar: