Senin, 20 April 2009

MONITORING PELAKSANAAN UN

Wakil Bupati Sikka, dr. Wera Damianus, MM pada senin 20 April 2009 meninjau pelaksanaan Ujian Nasional di beberapa sekolah di kota Maumere dan sekitarnya. Dalam tinjauannya tersebut, Wera Damianus mengatakan kedatangannya adalah dalam rangka memberi motivasi kepada para peserta ujian. Ia berpesan agar para siswa bisa dengan tenang mengerjakan soal-soal ujian. Semua masyarakat Kabupaten Sikka turut mendoakan agar semua peserta UN bisa lulus dengan hasil yang memuaskan.
Adapun sekolah-sekolah yang dikunjungi yaitu : SMAK St. Paulus Maumere, SMAK Frater Maumere, SMAN I dan II Maumere, serta SMAN Nita.
Monitoring pelaksanaan UN juga dilakukan oleh Bupati Sikka di beberapa SMA se-Kota Maumere dan sekitarnya.
Pelaksanaan UN hari pertama ini berjalan dengan lancar. Beberapa aparat kepolisian juga ditempatkan di sekolah-sekolah untuk membantu kelancaran pelaksanaan UN dimaksud. Mata pelajaran yang diujikan hari ini yakni Bahasa Indonesia untuk semua jurusan, Sosiologi untuk jurusan IPS dan jurusan bahasa dan sastra, serta Biologi untuk jurusan IPA.
Sementara itu beberapa peserta UN ketika ditemui usai ujian Bahasa Indonesia mengatakan bahwa soal-soal bahasa Indonesia tidak terlalu sulit. Mereka optimis bisa lulus untuk mata pelajaran ini. (Team Humassikka)

Tidak ada komentar: