Senin, 24 Agustus 2009

RAGA - LONGGINUS SEMENTARA PIMPIN DPRD SIKKA




Maumere_ 29 Anggota DPRD Sikka untuk masa bhakti 2009 – 2014 usai dilantik, langsung ditetapkan dua anggota sebagai Pimpinan DPRD Sikka Sementara. Penetapan Pimpinan DPRD Sikka disampaikan Sekretaris DPRD Sikka Konstantinus Tupen. Dalam SK tersebut ditetapkan Rafael Raga,S.Pi (Partai Golkar) sebagai Ketua dan Drs. Alexander Longginus sebagai Wakil Ketua (PDI Perjuangan), keduanya diangkat sebagai Pimpinan DPRD Sikka Sementara.

Penetapan pimpinan sementara diambil berdasakan jumlah kursi yang diperoleh partai politik. Partai Golkar dalam pemilu legislatif lalu meraih 5 kursi Dewan, sedangkan PDIP meraih 4 kursi.

Rafael Raga selaku Ketua DPRD Sikka sementera dalam sambutannya meminta anggota Dewan yang dilantik supaya benar – benar memperjuangkan aspirasi rakyat dan mewujudkan demokrasi, demi kepentingan warga Sikka.

Rafael Raga berjanji akan berjuang terbentuknya Kota Madya Maumere, mendukung pembangunan Bandara Waioti menjadi Bandara Internasional dan meningkatkan pembangunan Pelabuhan Sadang Bui.

Gubernur NTT Drs. Frans Lebu Raya dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Sikka Drs. Sosimus Mitang antara lain meminta wakil rakyat yang dilantik untuk membangun mitra kerja yang baik dengan pemerintah demi mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan warga Sikka.

Ketua DPRD AM Keupung dalam pidatonya ketika membuka Rapat Istimewa Pelantikan Anggota DPRD Sikka periode 2009 – 2014, menjelaskan bahwa keberhasilan pemerintah dan DPRD selama periode 2004-2009 diantaranya hadirnya Universitas Nusa Nipa (Unipa), pembentukan /pemekaran 9 kecamatan baru, dan beberapa terobosan di bidang ekonomi dan pembangunan lainnya.

“ hal ini tidak lepas dari peran pemerintah yang saat itu dipimpin Bupati Drs. Alexander Longginus dan Wakil Bupati Sikka Drs. Yoseph Ansar Rera” tandas Keupung.

Kegiatan pelantikan dibawah pengawasan ketat aparat polisi. Puluhan puluhan baik dari satuan Polres Sikka maupun Brimob bersiaga di sekitar Kantor DPRD Sikka.

Untuk kepentingan keamanan dan ketertiaban sehingga acara dapat berjalan dengan baik, maka setiap tamu yang datang diperiksa secara ketat di pintu gerbang masuk sebelah Timur, demikian tamu juga kembali diperiksa sebelum masuk Ruang Sidang Pelantikan.

Berikut nama Anggota DPRD Sikka yang dilantik untuk masa bhakti 2009 – 2014 : Rafael Raga, Gorgonius Nong Bapa, Yeni Kebupung, Petrus Ware, dan Landoaldus Mekeng (Golkar), Darius Efensius, Alexander Longginus, Yohanes Wely Pega, dan Patrisius Paskalis (PDIP), Paolus Nong Susar, Hubert Moni, dan Fransiskus Stefanus (Gerindra), Petrus Jelalu dan Felix Wodon (Demokrat), Ambros Dan dan Simon Subandi Supriyadi (PDP), Galdimus Edisius Dore dan Sunardin (PKP), Siflan Angi (Merdeka), Ni Made G. Tirta (PKPB), Alfridus M. Aeng (Partai Persatuan Daerah), dan Fransiskus R. Sinde(PAN), Marsel Sawa (Partai Hanura), Robert R. Pelang(Partai Peduli Rakyat Nasional), Agus Pora (Partai Kasih Demokrasi Indonesia (PKDI), Markus Melo (PPIB), Suaib (PKS), Yohanes A. Sem (PKB), dan Boy (PBB). [ john oriwis ]

Tidak ada komentar: