Senin, 10 Agustus 2009

KANTOR KPU SIKKA DIBANGUN


Maumere_ Gedung Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sikka sejak 11 Juli 2009 lalu mulai dibangun. Pembangunan Gedung KPU Sikka ini diawali dengan penggalian lahan untuk pembuatan pondasi. Bupati Sikka Drs. Sosimus Mitang yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan pada Setda Kabupaten Sikka, Drs. Cypri da Costa melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Gedung KPU Sikka, di Jalan Litbang Maumere, Senin (03/08/2009).
Cypri dalam sambutannya mengharapkan agar pembangunan gedung kantor KPU Sikka dapat memacu semangat dan kedepannya dapat memaksimalkan kinerja aparatur yang ada didalammnya dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Untuk itu, sudah sepantasnya gedung kantor KPU ini dijaga dan dirawat secara baik.
“Saya juga mengajak masyarakat Sikka untuk ikut serta menjaga dan memanfaatkan gedung kantor KPU ini dengan baik dalam memberikan aspresiasi dan menerima pelayanan dibidang yang berkaitan dengan pimilihan umum” harap Cypri.
Pembangunan gedung Kantor KPU diharapkan juga menjadi bagian untuk memenuhi persyaratan dalam upaya pembentukan Kota Madya Maumere.
Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sikka, Albertus Ben Bao,S.Sos melalui Sekertaris KPU, Wilhelmus Levi,S.Sos, dalam laporannya menjelaskan bidang tanah yang akan dimanfaatkan untuk pembangunan Gedung Kantor KPU Sikka adalah seluas 3.010 M2, dengan alokasi biaya dari APBN Tahun Anggaran 2009 senilai Rp. 714.432.000.
Pembangunan Gedung KPU ini akan dilaksanakan oleh CV. Fajar, masa kerja selama 150 hari sesuai kelender, sejak 11 Juli 2009 hingga 7 Desember 2009 yang akan datang.
Usai peletakan batu oleh Cypri da Costa, dilakukan acara seremoni adat yang dipimpin oleh salah satu tokoh adat Maumere, Yos Botu.
Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua KPU Sikka Albertus Ben Bao, Anggota KPU Sikka, Pejabat KPU Sikka, Pelaksana Proyek, Pers dan undangan lainnya. (johnoriwis/humassikka)

Tidak ada komentar: