Senin, 03 Agustus 2009

Bupati Sikka Lepas 135 Peserta KKN Universitas Muhamdyah Maumere


Maumere, Berpikir, berbuat dan berkata sesuai dengan budi pekerti yang baik dalam menjalankan tugas dan pengabdian demi peningkatan pembangunan dari desa menuju Sikka yang bermartabat. Demikian himbauan Bupati Sikka Drs. Sosimus Mitang ketika melepas 135 peserta KKN Universitas Muhamadyah Kupang Kampus III Maumere pada Sabtu (1/8/09) di Aula Kampus tersebut.

Universitas Muhamadyah Maumere untuk tahun akademik 2009 – 2010 ini telah mempersiapkan 135 tenaga Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk diterjunkan ke masyarakat. KKN kali ini akan ditempatkan pada 5 kecamatan yaitu Kecamatan Kangae pada desa Langir, Habi, Tana duen, Balatatatin dan Kokowahor. Pada kecamatan Kewapante di desa Kopong, Umagera, Wair Koja dan Geliting. Pada Kecamatan Hewokloang di desa Munerana, Hewokloang, Heopuat. Pada kecamatan Nelle di desa Nelle urung dan Manubura dan pada Kecamatan Alok Timur di desa Watu Gong dan Lepo lima.

Bupati Sikka Drs Sosimus Mitang dalam arahannya mengatakan Kuliah Kerja Nyata merupakan program kerja kampus yang menjadi kewajiban dari Mahasiswa untuk mengikutinya, melaksankannya dan langsung terjun di masyarakat dalam menerapkan ilmu dan teori yang telah diperoleh di kampus

Dikatakannya, dalam menjalan kegiatan KKN harus selalu mangikuti situasi dimana anda mengabdi sehingga tidak menimbulkan konflik untuk itu sebagai mahasiswa janganlah melakukan kegiatan atau tindakan diluar kode etik lembaga kampus.

Sesuai dengan program pembangunan mengenai pemanfaatan makanan lokal, Sosimus kembali menegaskan kepada seluruh peserta KKN untuk mensosialisasikan tentang pemanfaatan makanan lokal serta memanfaatkan dan mengkonsumsi makanan lokal tersebut. “ jika masyarakat membutuhkan bibit untuk tanaman lokal agar segera menghubungi dinas terkait yaitu Dinas pertanian dan badan ketahanan Pangan lanjut Sosimus".

Disamping itu para peserta KKN juga berjanji akan mengabdi dan bekerja bersama dengan masyarakat dalam melengkapi atau memperbaiki fasilitas-fasilitas umum seperti perbaikan jalan atau pembuatan WC dan Kamar Mandi umum untuk kepentingan masyarakat

Jadilah orang pandai yang dibutuhkan masyarakat. harap Sosimus

Dalam kesempatan tersebut Pejabat Rektor Universitas Muhamadyah juga berharap agar kegiatan KKN ini dapat berhasil dan sukses serta pengabdian universitas muhamadyah kepada masyarakat dapat terus berlangsung, karena KKN ini adalah media untuk bermasyarakat dalam hal ini penerapan ilmu dan aplikasinya kepada masyarakat

Hadir dalam kesempatan tersebut Pejabat Rektor Unversitas Muhadyah, Ketua Yayasan Muhamadyah, Kepala Dinas Sosial Gregorius Rehi SH, Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Servasius Kabu S.Sos, Kepala bagian Humas dan Protokol Markus Welung BA dan Para peserta KKN. ( Jonathanhumassika )

Tidak ada komentar: