Kamis, 07 Mei 2009

KEAMANAN TANGGUNG JAWAB KITA SEMUA


Maumere,_ Masalah kemanan merupakan tanggung jawab semua pihak yang ada di NTT, maka semua pihak yang ada diharapkan untuk terlibat dalam mencegah dan mengatasi berbagai gangguan keamanan dan konflik yang ada.
Demikian ini sampaikan Gubernur Nusa Tenggara Timur Drs. Frans Lebu Raya, dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Sikka Drs. Sosimus Mitang, ketika membuka Kegiatan Peningkatan Kerja Sama Dengan Aparat Keamanan dan Teknik Pencegahan Kejahatan Tingkat Propinsi Nusa Tenggara Timur Tahun Anggaran 2009, di Aula Hotel Mai Wali Jl. Don Thomas. Kamis (07/05/2009)
Masalah gangguan kemanan merupakan masalah serius yang harus kita cegah dan kita tanggulangi bersama. Jelas Lebu Raya.
Karena dampak dari gangguan keamanan akan ikut memberi pengaruh kepada bidang – bidang kehidupan lainnya yang ada di tengah kehidupan masyarakat. Kejahatan juga merupakan produk dari kehidupan sosial masyarakat, untuk itu masyarakat harus terus mendapat pembinaan kesadaraan.
Pencegahan terhadap gangguan keamanan supaya dilaksanakan dengan berbagai kebijakan yang ada, secara tegas dan menyeluruh. Dan hendaknya kegiatan ini mampu memunculkan strategi pokok dalam upaya pencegahan gangguan terhadap keamanan.
Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat Propinsi NTT, Drs. M.P. Florianus dalam laporannya yang disampaikan Kepala Bidang Fasilitas Politik dan Kajian Masalah Strategis Kesbangpol dan Linmas Propinsi NTT Drs. Adi Mandala. Mengatakan tujuan penyelenggaraan kegiatan Peningkatan Kerja Sama Dengan Aparat Keamanan dan Teknik Pencegahan Kejahatan Tingkat Propinsi Nusa Tenggara Timur Tahun Anggaran 2009, adalah untuk memfasulitasi komponen strategis masyarakat dan aparatur pemerintah dalam menggali kearifan – kearifan lokal, memberdayakan peran dan tanggung jawab serta menyatukan konsep pemikiran sehingga mampu mengindentifikasi permasalahan – permasalahan yang dihadapi di daerah dan secara bersama – sama menemukan dan mengemukakan solusi pemecahannya.
Terwujudnya keterpaduan dan keserasian penyelesaian dan penanganan konflik di daerah. Serta memantapkan pemerintah dan komponen strategis masyarakat dalam rangka memanage gejolak dan konflik sosial di daerah masing – masing.
Kegiatan ini di ikuti para Kapala Badan, Kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Kota se NTT, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Unsur Aparat Keamanan yang ada di Kabupaten Sikka. Dan akan berlangsung hingga Jum ad (08/05/2009).Hadir pada pembukaan kegiatan Peningkatan Kerja Sama Dengan Aparat Keamanan dan Teknik Pencegahan Kejahatan Tingkat Propinsi Nusa Tenggara Timur Tahun Anggaran 2009 tersebut, Jajaran Muspida Sikka dan Undangan lainnya. (JOHNORIWIS)

Tidak ada komentar: