Rabu, 11 November 2009

KAMPUNG HIJAU GELAR PENGHIJUAN

Memeriahkan hari pahlawan ke 64 tanggal 10 November 2009, komunitas kampung hijau dari desa watuliwung kecamatan kangae kabupaten sikka menggelar penghijuan dan lomba mewarnai antar pelajar sekolah dasar.

Kegiatan penghijuan dan lomba menggambar ini dilakukan di areal monument Monumen Pahlawan Teka di Jalan ahmad yani maumere, rabu pagi tadi.



Ketua Panitia penyelenggara Yohanis Vians Moa dalam laporannya menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini untuk membangun dan membangkitkan semangat generasi mudah supaya terus melakukan penghijauan sebagai upaya peran masyarakat dan generasi dalam mengatasi pemanasan global.

Penyelenggaraan kegiatan ini mendapat dukungan dari berbagai pihak antara lain Pihak Telkom Maumere, FIF, Agung Motor dan Pemerintah Kabupaten Sikka. aksi ini juga melibatkan sejumlah pelajar SD dan SMA.

Dikatakan Yance Moa, selain menggelar penghijaun dan lomba mewarnai gambar patung pahlawan teka tingkat SD, juga dilakukan pembagian brosur tentang dampak global wraning dan bahaya sampah plastik. Pembagian brosur ini dilakukan di tempat – tempat umum.

Lomba mewarnai gambar patung teka juara satu di raih Maxima Pietro Yodi dari SDK Wetakara, Juara dua diraih M. K. A Surat SDK Maumere III dan juara tiga B. Chandra Kurniawan dari SDN Contoh. (johnoriwis/humassikka)

Tidak ada komentar: