Kamis, 23 Juli 2009

SOSIMUS : “bangga lihat Partisipasi Umat Beragama di Sumba”


Maumere_ Bupati Sikka Drs. Sosimus Mitang menyampaikan rasa bangga atas kepedulian dan partisipasi aktif seluruh umat antar agama di keuskupan Sumba. Berkat partisipasi itu seluruh umat Sumba berhhasil mempersembahkan sebuah Perayaan Misa Pontifical Pentahbisan Uskup Sumba Mgr. Edmon Woga C.S.Ss.R dengan sangat sukses.
Kesemarakan perayaan agung itu menurut Sosimus juga menjadi pertanda betapa kerukunan umat antar agama di Sumba sangat tinggi.
“Dengan menyaksikan suksesnya perayaan tersebut, kita bisa membayangkan bahwa mereka sungguh bersatu dalam mempersiapkan dan menyelenggarakan seluruh acara yang berpuncak pada Misa Pontifikal Pentahbisan,” kata Sosimus kepada tim liputan Humas Pemda Sikka di hotel Sinar Weetabula Jumat, (17/7).

Sosimus Mitang mengatakan, dalam suasana penuh kerukunan tersebut mereka telah bekerja dengan hati nurani yang tulus dan ihklas.
Dalam iklim kebersamaan itu, meski sebagai kabupaten baru, pemerintah dan masyarakat Sumba Barat Daya telah memberikan yang terbaik dari masih terbatasnya sumber daya yang mereka miliki. “Karena itu, saya atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Sikka menyampaikan penghargaan yang setingi-tingginya kepada Bapak Bupati bersama seluruh anggota Panitia dan masyarakat Sumba Barat Daya atas segala pengorbanannya dalam melayani tamu dan undangan dari kabupaten Sikka,”kata Sosimus.

Atas semua hal yang telah dipersembahkan bagi penyelenggaraan pentahbisan itu, khususnya kerukunan, kepedulian dan partisipasi, Bupati Sosimus berharap dapat menjadi motivasi bagi kaum muda sebagai generasi penerus gereja lokal di keuskupan Sumba. Harapan tersebut juga diutarakanya bagi para pemimpin gereja lokal dan pemerintah setempat agar dapat mengkawal kerukunan dan kebersamaan tersebut demi kebaikan dan kesejahteraan masyarakat dan seluruh umat antar agama di keuskupan Sumba. (el-jonathan/humassikka)

Tidak ada komentar: