Kamis, 23 Juli 2009

Anak Sikka Penerus Masa Depan


Maumere_ Bupati Sikka Drs. Sosimus Mitang, Rabu (22/07/2009) lalu melakukan tatap muka dengan 100 anak Sikka yang tergabung dalam Forum Lokakarya Anak Sikka, yang puncak acaranya dilaksanakan pada Kamis 23 juli 2009 bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional.
Kegiatan Tatap Muka yang berlangsung di Aula hotel Nara Room ini di hadiri oleh anak-anak dari berbagai organisasi baik di desa maupun di kecamatan, Remaja muslim, pemuda gemit, para utusan sekolah maupun osis serta para pendamping.
Tujuannya Meningkatkan pemahaman tentang hak anak, meningkatkan pemehaman tentang partisipasi anak dalam hal pengambilan keputusan, merumuskan rekomendasi untuk pengambilan keputusan yang terhadap kesejahteraan hidup anak
Sosimus dalam arahannya mengatakan anak adalah masa depan bangsa serts penerus cita-cita kehidupan untuk itu SDM serta pola hidup yang baik harus menjadi perhatian oleh semua pihak
Pendidikan keluarga yang baik dalam hal ini rumah tangga dapat membentuk pola hidup anak sehingga semuanya tergantung pada pola hidup dan perilaku yang baik lanjutnya
Disamping itu Sosimus juga meyampaikan beberapa rekomendasi kepada para siswa bahwa sesuai dengan instruksi Satuan Polisi Pamong Praja akan menindak tegas para siswa-siswi yang berkeliaran pada jam pelajaran, kepada para guru juga untuk selalu memperhatikan jam pelajaran dalam proses belajar mengajar kepada para siswa.
Menyangkut masalah kesehatan Bupati Sikka kembali menghimbau kepada Dinas PPO, Dinas Kesehatan dan Badan Pemberdayaan Perempuan untuk segera mengaktifkan kembali Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) disekolah-sekolah demi peningkatan kesehatan para siswa dalam proses belajar mengajar.
Diakhir arahannya bupati Sikka kembali mengajak peserta Forum anak Sikka u ntuk melaksanakan Pembangunan ini dengan hati nurani dan secara bersama-sama membangun mulai dari desa.
Hadir dalam Lokakarya tersebut Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Dra. Irma Tibuluji, Perwakilan Dinas PPO, Kepala Bagian Humas Markus Welung BA Perwakilan dari NGO dan Para Peserta. (jonathan/humassikka)

Tidak ada komentar: