Rabu, 02 September 2009

BUPATI SIKKA TUTUP KEGIATAN GEBYAR 20 TAHUN RSPD SIKKA


Maumere, Bupati Sikka Drs. Sosimus Mitang menutup kegiatan gebyar 20 Tahun Ulang Tahun Radio Siaran Pemerintah Daerah Kabupaten Sikka. Acara penutupan berlangsung di halaman gedung ex. DPRD Sikka Maumere, Jumad (28/8). Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sikka Dr. Wera Damianus, MM, Ketua DPRD Sikka Rafael Raga, SPt Ketua TP – PKK Kabupaten Sikka Ny. Firmina Sedo Mitang, serta undangan lainnya. Acara penutupan gebyar 20 Tahun RSPD Sikka ini sekaligus juga menutup kegiatan Pameran pembangunan yang berlangsung sepekan lebih.

Kepala Bagian Humas Sekaligus Kepala Stasiun Radio RSPD Sikka Markus Welung BA. dalam laporan panitia mengatakan dalam rangka memperingati HUT ke 64 Proklamasi Kemerdekaan RI yang dipadukan dengan HUT ke 20 RSPD Sikka, panitia penyelenggara pameran pembangunan dan festival bintang radio tahun 2009 memandang perlu mengelar rangkaian kegiatan yakni sajian informasi kegiatan dan hasil pembangunan serta festival bintang radio. Rangkaian kegiatan ini merupakan apresiasi atas rahmat kemerdekaan yang telah dipersembahkan oleh para pahlawan dan pejuang nasional. Yang menjadi kewajiban dari seluruh bangsa adalah melakukan karya-karya nyata melalui kegiatan pembangunan disegala sector dan aspek kehidupan
.
Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan informasi yang benar dan akurat tentang hasil pembangunan, meningkatkan semangat, tekad dan kreatifitas seniman daerah dan seniman tradisional dalam mengembangkan potensi seni budaya daerah serta menyuguhkan hiburan yang sehat dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Sikka Drs. Sosimus Mitang mengatakan bahwa inilah rahmat kemerdekaan yang tengah kita alami dan yang memungkinkan kita sekalian untuk mengabdi kepada bangsa ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Dikatakannya pada sudut pandang inilah suasana yang indah dan damai lantas menjadi sebuah konteks pembanding antara masa lalu dan masa kini. Konteks pembanding antara masa-masa sulit yang dihadapi para pahlawan dan pejuang nasional dalam merebut kemerdekaan dan pertarungan membela eksistensi sang merah putih”

“Dipacu oleh pencanangan tahun Indonesia kreatif persis ditengah kesemarakan peringatan hari ulang tahun ke 64 Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, pencanangan tersebut memacu kita untuk melaksanakan berbagai program pembangunan secara optimal di tengah kondisi dan potensi yang masih terbatas” lanjut Sosimus

Bupati Sosimus juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Dinas/Instansi/Badan/Kantor/Bagian lingkup setda Sikka yang telah berpartisipasi dalam memberikan informasi pembangunan kepada masyarakat melalui pameran pembangunan “ kiranya apa yang diperlihatkan dapat menjadi parameter keberhasilan pembangunan yang telah dikerjakan selama ini bersama rakyat Sikka “, Sosimus juga menyampaikan atas nama pemerintah kebupaten Sikka memberikan penghargaan dan rasa terima kasih yang berlimpah kepada para seniman, budayawan, dan duta-duta seni yang telah berpartisipasi aktif dalam festival seni budaya daerah tahun ini. partisipasi anda dalam kreasi seni dan budaya menempatkan aspek non fisik diantara derap pembangunan yang sedang dijalani. Seni budaya menjadi perekat persaudaraan, satu dimensi yang teramat penting dal;am kerangka NKRI
Pada malam penutupan Gebyar 20 tahun RSPD Sikka juga diumumkan juara-juara dalam ajang festival bergengsi yang diselenggarakan oleh RSDP Sikka yakni Festival Drum Band tingkat pelajar, juara 1 diraih oleh SMAK Frater Maumere, juara 2 diraih oleh SMPK Virgo Videlis dan juara 3 oleh SMAK Bhaktyarsa. Kemudian pada ajang festival Rokatenda Kreasi Tingkat Pelajar, Juara 1 berhasil diraih oleh SMP Yohanes Nelle Group 1, juara 2 SMA Negeri 1 Maumere dan juara 3 oleh SMP Yohanes Nelle Group 2. Pada ajang festival Gong Waning Kreasi Tingkat Pelajar berhasil meraih juara 1 adalah SMA Negeri 1 Maumere, juara 2 oleh SMK St Gabriel dan Juara 3 oleh SMA Negeri 2 Maumere. Kemudian pada ajang festival Vocal Group antar Pelajar, berhasil meraih juara 1 SMA Negeri 2 Maumere, juara 2 oleh SMA Negeri 1 Group 1 dan juara 3 oleh SMAK Bhaktyarsa. Sedangkan untuk ajang festival Bintang Radio Kategori Lagu Keroncong Perjuangan Dewasa, berhasil meraih juara 1 Ibu Maria Kristanti Mien Sri, Juara 2 oleh Ibu Sri Murgiyanti dan Juara 3 oleh Ibu Ota da Silva. (jonathanhumassikka)

Tidak ada komentar: